Membuat Ilustrasi Sederhana dengan Coreldraw X5 (Part 2)







Euforia bikin ilustrasi kemarin itu masih terasa sampai sekarang. Entah, rasanya masih gemes aja pengin utak atik corel. Kayak kangen yang udah kependem ratusan abad, begitu ketemu nggak pengin lepas lagi. Uhukkk...

Jadinya hari ini saya bikin coretan sederhana lagi. Nggak makan waktu lama. Cuma buat pemanasan dan iseng iseng ngisi waktu luang aja, sih. Cukup satu jam-an bisa bikin satu desain sederhana. Idenya juga nemu gitu aja.

Nemu? Nemu dari mana itu?

Nemu ide di beranda FB pastinya. Ceritanya di friendlist saya ada seorang owner Edible Flower IJO namanya Mbak Eva Maradona (eh,,ganti nama akun, tadinya Eva Lasti Apriani Maradona kalo nggak salah ingat. Ya sudlah yang penting saya nggak diunfriend hehehe). Beliau ini sering posting edible flowernya; entah yang masih nangkring di kebun hydro-nya, entah yang udah dipacking siap kirim, atau entah yang udah jadi makanan yang kayaknya lezattt bangettt (beliau dulu sering bikin jelly pakai edible flower, yang terakhir bikin cookies edible flower). Kreatif banget deh pokoknya. Bisa jadi inspirasi buat yang mau kreatif juga.
Edible flower cookies: Facebook Pict punya Mbak Eva


Eh, btw udah pada ngerti edible flower kan ya? Cuz browsing kalau belum ngerti, deh, soalnya panjang banget kalau dijelaskan di mari. Intinya edible flower itu bunga-bungaan yang aman dikonsumsi. Biasanya dijadikan salad atau mungkin garnish yang sering dipakai di resto resto mahal itu. Padahal kalau mau nanam sendiri ya gampang dan jatuhnya murah, dududuw.
Pansy-pansynya Mbak Eva (FB)

Pansy-pansynya Mbak Eva (FB)

Pansy-pansynya Mbak Eva (FB)


Balik lagi ke Mbak Eva tadi, ya? Nah salah satu edible flower yang diposting Mbak Eva itu bunga pansy. Tapi ada juga yang nyebut bunga tricolor. Kalau Mbak Eva sendiri sering nyebutnya viola karena pansy itu hanya salah satu anggota suku Viola (jadi viola itu lebih umum ya).

Pansy punya Mbak Eva macem macem warnanya. Ada ungu, pink, kuning, dan masih banyak lagi yang pokoknya instagramable banget. Selain pansy sebenarnya msh banyak, tapi toh saya paling suka lihat pansy. Ibarat jatuh cinta pada pandangan pertama gitulah. Seneng banget. Seger di mata soalnya.

Karena sering lihatin pansy-nya Mbak Eva itulah saya jadi kepengin ngegambar pansy kali ini. Ya nggak bisa mirip-mirip banget sih karena masih amatiran. Heu heu heu... Boleh dilihat hasilnya. Boleh dibandingin sama aslinya (wohooo kasih emot tutup muka dulu).




Betewe, sebelum saya tutup nih ya, saya  mau share dulu info workshop edible flower dan microgreen persembahan IJO Hydro Farm punyanya Mbak Eva (poster di bawah paragraf ini). Saya share ini sebagai tanda terima kasih saya sama Mbak Eva karena menginspirasi banget postingan postingannya. Siapa tahu di antara pembaca ini ada yang minat ikutan nimba ilmu sama Mbak Eva. Asik lo itu kalau diikuti. Saya sendiri andai kegiatan di adakan sekitar Magelang sini ya pasti berusaha ikut. Jujur, saya kepincut. Terutama kepincut bisa bikin microgreen sendiri yang sehat dan tentunya anti gagal. Uhukkk...
Sumber: FB Mbak Eva Maradona

Oh ya, Mungkin Mbak Eva sendiri belum tentu baca ini, tapi saya yakin Beliau nggak keberatan namanya saya sebut sebut di sini - toh ini ya bukan penyebaran isu isu negatif dan justeru sebaliknya. Eheheh... (sungkem dulu)

Akhir kata saya tutup postingan ini dengan ucapan; terima kasih telah membaca, semoga bermanfaat.

Magelang, 23 Februari 2019

Komentar

  1. Kalau edible flower aku paling nyicipinnya pas di salad gitu. Tapi belum pernah kalau yang kaya di foto, di kue-kue gitu. Kok lucu juga ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. inovasi baru, bisa dicoba mbk. saya sendiri sih belum pernah nyoba jugak. sempat kepingin coba tapi belum kesampaian. hehehe... mungkin paling mudah bikin jelly edible flower.

      Hapus
  2. numpang promote ya min ^^
    Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*E*W*A*P*K
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

DONGENG: Kesetiaan Kura-Kura

DONGENG: Bermain Futsal